Sabtu, 09 Januari 2016

Cerita Singkat Dua Calon Sarjana

    Perjalanan begitu cepat dihabiskan untuk bersama-sama, apa lagi waktu yang berdedikasi tak kenal henti disetiap kehidupan kita yang mencoba merubah keadaan dengan membuat nasib tak kunjung habis-habisan memperkosa manusia. Di balik itu, ada sepasang teman dekat. Mereka bukan dekat karena kembar siam  atau dekat karena satu angkatan apalagi satu jurusan. Saat itu malam bukan sembarang malam, komitmen pertama mereka yang memecah sunyi adalah siapa yang terlebih dahulu wisuda. 

    Aku, kau atau malah sama keduanya. Mereka jadi bingung dan bertanya-tanya wisuda tentang dirinya nanti. Pengalaman pun belum pernah di dapat, mereka hanya bisa berkhayal. Dalam kebuntuan malam, ada yang tak pasti dengan diri mereka masing-masing. Tak pasti menerawang kedepan yang tersamar oleh tugas-tugas kuliah, pergaulan dan rutinitas my trip my adventure atau my sleep my adventure.

    Kenangan sampai sejauh ini mereka luapkan begitu saja, seoalah komunikasi satu arah bersama tembok - tembok penyangga merasa kaku dan menerima. Pembicaraan terakhirnya adalah kalau tak wisuda cepat minimal harus bisa mandiri secara hati dan materi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar